Cegah Penyakit Menuju Asian Games 2018, Atlet Diberi Vaksin Influenza!

Cegah Penyakit Menuju Asian Games 2018, Atlet Diberi Vaksin Influenza!
Vaksinasi dianjurkan untuk para atlet sebelum Asian Games 2018 © breakingnews.co.id

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melakukan vaksinasi influenza bagi para atlet Indonesia menuju Asian Games 2018 Agustu mendatang. Pelaksanaan vaksinasi ini berkerjasama dengan Pusat Pengembangan IPTEK dan Kesehatan Olahraga Nasional (PP-ITKON) sebagai UPT Kemenpora. Kegiatan ini bertujuan untuk  mendukung optimalisasi pelaksanaan tugas guna untuk meningkatkan prestasi dalam bidang olahraga dikejuaran Asian Games 2018 mendatang.

Ada sekitar 120 atlet dari enam cabang olahraga yang mengikuti kegiatan suntik vaksinasi influenza, yang bertempat di Auditorium Wisma Kementerian Pemuda dan Jakarta. Atlet-atlet tersebut merupakan atlet yang akan tampil dalam ajang Asian Games 2018 dari berbagai macam  cabang olahraga seperti angkat besi, atletik, bola basket, sepak bola perempuan, balap sepeda, dan bulu tangkis.

Pemberian vaksin influenza ini menjadi hal penting mengingat atlet akan bertanding di Asian Games. pada tahap pertama ini Kemenpora memang melakukan kerjasama dengan Negara Filipina.Namun Deputi IV bidang Peningkatan dan Prestasi Olahraga Mulyana mengatakan pemberian vaksinasi tersebut akan dilakukan secara bertahap."Ini adalah tahap pertama pemberian vaksin. Setelah itu tahap kedua akan kami lakukan setelah Asian Games dengan menggunakan biaya internal Kemenpora. Karena, sekarang, mereka dibiayai oleh salah satu perusahaan dari Filipina. Setelah ini kita lakukan dengan biaya sendiri secara bertahap yang penting kita lakukan tanpa menganggu latihan atlet, kalau atlet tidak terganggu bisa saja kita lakukan lagi dalam dua minggu ke depan," ujar Mulyana setelah konferensi pers Vaksinasi Influenza Bagi Atlet Menuju Prestasi Puncak ASian Games dan Paragames 2018.

Pemberian vaksinasi oleh Satgas Imunisasi Dewasa PBPAPDI dan Sanofi Pasteur Indonesia ini berupa vaksinasi influenza yang mampu bertahan selama 1 tahun. Vaksin ini dinilai dapat membantu menjaga daya tahan tubuh para atlet terhindar dari penyakit influenza sehingga tetap prima saat bertanding di Asian Games 2018 Agustus nantinya, walaupun penyakit ini terkesan sepele tetapi tentunya akan berdampak pada prestasi atlet .


Sumber: Liputan6.com | Detik.com | Sindonews.com

Pilih Bangga Bangga 100%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu