Perjalanan Dari Depan Hingga Belakang Panggung Si Raja Kuis

Perjalanan Dari Depan Hingga Belakang Panggung Si Raja Kuis
Helmy Yahya Berbaju Putih © tabloidnyata.com

Siapa yang tak kenal pria kelahiran Ogan Ilir ini. Helmy Yahya si raja kuis, julukan sesuai dengan banyaknya kuis yang telah diproduksi. Baik sebagai pembawa acara maupun tim produksi. Ketekunan Helmy terhadap pertelivisian tidak surut oleh waktu. Pada akhir 2017 lalu Helmy  Yahya dilantika sebagai direktur utama Televisi Republik Indonesia (TVRI) . Bagaiamanakah perjalanan si raja kuis itu ?

Seorang Akuntan

Mulai dikenal masyarakat ketika membawakan acara Berpacu Dalam Melodi diakhir 80an. Melanjutkan karir diberbagai posisi dalam produksi kuis-kuis seperti ide kreatif, produser, hingga pembuat soal. Semuanya dilakukan pada berbagai televisi swasta. Selain televisi beberapa ide film berhasil dituangkan. Tak lupa berapa buku yang selesai dituliskan oleh adik Tantowi Yahya ini.

Siapa sangka, kecintaannya pada dunia seni. Tidak sejalan dengan pendidikan formal yang dijalanni. Helmy Yahya tercatat sebagai alumni Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) pada 1984. Darah seni mengalir dari sang ayah. Pernah bekerja dikantor akuntan namun sebentar.

We Fight Back !!!

Penyesuaian harus dilakukan oleh Helmy diawal kepemimpinanya di televise berplat merah ini. Mengingat sebagai televisi Negara banyak peraturan yang harus diikuti. Sebagai seorang pemimpin Helmy meminta kepada pegawai TVRI untuk keluar dari zona nyaman. Sesuai dengan slogan yang dimilikinya “ We don’t give up, we fight back”


Sumber: (Wikipedia, poskota,   blog 

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu