Perdana,FPTI Sumsel Gandeng Eiger Demi Sukseskan Asian Games 2018

Perdana,FPTI Sumsel Gandeng Eiger Demi Sukseskan Asian Games 2018
Produsen perlengkapan petualangan, Eiger menjalin kerjasama dengan Pengurus Daerah, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumsel ©prssnibandung.com

Sebuah langkah yang jarang dilakukan Federeasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumatera Selatan (Sumsel) . Beni Hernedi sebagai Ketua FTPI Sumsel  dan General Marketing PT Eigerindo MPI Harimula Muharam untuk pertama kalinya bisa menjalin kerjasama strategis dengan perusahaan merek asli Indonesia ‘Eiger’. Yang memproduksi pakaian dan peralatan untuk kegiatan mendaki gunung,berkemah, dan panjat tebing seperti tas dan jaket. Dengan dilakukannya penandatanganan kesepakatan kerjasama kontingen atlet FTPI Sumsel, di Eiger Adventure Flagship Store, Bandung,Jumat (13/07).

GM Marketing PT Eigerindo MPI, Harimula Muharam menjelaskan bahwa keputusan ini didasari atas adanya kepentingan antara  kedua belah pihak untuk bisa memajukan prestasi para atlet panjat tebing Indonesia di kancah Internasional, dan  menjadikan produk karya anak bangsa ini sebagai tuan rumah di negerinya .

Kerja sama  ini juga  untuk keperluan Sumsel sebagai tuan rumah  pesta Olahraga Terbesar 2018, yang menjadi fokus utamanya pada cabang olahraga panjat tebing. Sehingga antara  FPTI dan Eiger bisa saling mendukung. Kemudian dari kerja sama ini ada semacam dukungan kepada atlet-atlet Indonesia yang diharapkan mampu mendulang medali emas dan mengibarkan Bendera  merah putih di Asian Games Tahun ini.

Tahun 2017 lalu, atlet panjat tebing asal Sumsel, Wira Hutanianto, menorehkan prestasinya dan  keluar sebagai juara nomor bergengsi speed world record pada test event Asian Games 2018 yang digelar di Cikole, Jawa Barat, dan mendapat medali emas. Mengenai keputusan kerja sama dengan FPTI Sumsel ini, pihak Eiger juga sudah merencanakannya ke dalam rangkaian perencanaan pengembangan produk yang berbahan dari karet asli sumsel nantinya.

Dilansir dari Sumeks.co.id . “Pemilihan Sumatera Selatan untuk kerjasama perdana, karena kami sedang menjajaki akan mengadakan kerjasama strategis dengan Pemprov Sumatera Selatan untuk penggunaan karet hasil daerah di sana, untuk diaplikasikan dalam pengembangan produk kita. Nantinya bukan hanya Sumatera Selatan, tapi juga kami sedang dalam proses kerjasama dengan FPTI Pusat, DKI dan Jabar. Kerjasama paling baru antara Eiger dengan Pengurus Pusat FPTI, adalah dukungan penyediaan seragam tanding dan perlengkapan traveling untuk atlit timnas yang berlaga dalam kejuaraan di China dan Rusia. Dimana timnas panjat tebing Indonesia membawa pulang prestasi yang membanggakan,” jelasnya.

Masyarakat belum banyak mengetahui , bagaimana melimpahnya hasil komoditas karet di alam Bumi Sriwijaya terkhusus yang ada di Muba . Diharapkan nantinya bisa terserap dan ada hilirisasinya, Tetapi  Karet hasil alam dari Sumsel ini juga  masih dalam proses pengujian  dan sejauh mana  bisa dimanfaatkan dan dikembangkan untuk produk Eiger, Yang nantinya bisa dibuat dalam bentuk seperti sepatu, sendal atau tas yang ada material karetnya.


Sumber: Sumeks.co.id | prssnibandung.com | Viva.co.id

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu