Gelar Fun Run, Palembang Tak Lupa Sosialisasikan Venue Asian Games 2018

Gelar Fun Run, Palembang Tak Lupa Sosialisasikan Venue Asian Games 2018
Gubernur Sumsel Alex Noerdin Lepas 3000 Peserta Fun Run Asian Games 2018 © Sumateradeadline.co.id

Palembang-Fun Run Asian Games 2018 yang digelar Minggu (1/7/2018) pagi di kompleks Jakabaring Sport City (JSC). Kegiatan menarik  Fun Run kali ini berbeda dengan yang digelar pada 28 negara Asia lainnya.

Menariknya adalah, lintasan yang dilewati mengarah langsung pada bagian dalam kompleks JSC dengan melewati venue-venue yang akan digunakan untuk Asian Games 2018. “Bedanya lintasan fun run di Palembang melewati venue Asian Games, sekaligus sosialisasi di masyarakat,” kata Wakil Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Muddai Madang didampingi Media OCA Mr Zhou Jian .

Kegiatan ini diselenggarakan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan didukung Olympic Council of Asia atau OCA. Event ini sebagai ajang sosialisasi dan menyemarakkan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang yang kurang dari 50 hari lagi.

Di Palembang, kegiatan Fun Run akan melibatkan sebanyak 3.000 peserta. Ajang penutupan rangkaian kegiatan jelang Asian Games yang tinggal 50 hari lagi itu dibuka langsung Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin beserta pengurus OCA, Inasgoc, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin dalam kesempatan itu mengajak semua lapisan masyarakat Sumsel mendukung, mensukseskan dan menyemarakan Asian Games di Palembang.

"Ini supaya semua lebih mengetahui dan lebih menyemarakan Asian Games. Nanti, kita test event ada kejuaraan Dayung memperebutkan piala Presiden, Dragon Boat dengan peserta 34 Provinsi ditambah satuan TNI dan POLRI," ungkap Alex.

"Tanggal 14,15 dan 16 nanti bapak Presiden meresmikan Venue Dayung terbaik di dunia, Bowling terbaik di Asia, Menembak terbaik di Asia, dan LRT (Light Rail Transit)," lanjutnya

Sementara itu, dipilihnya JSC sebagai lokasi penyelenggaraan Fun Run bertujuan untuk memperkenalkan berbagai venue olahraga yang akan menjadi arena bertanding Atlet Asian Games. Peserta Fun Run melintasi trek 6,3 Kilometer mulai dari Stadion Gelora Sriwijaya, Venue Menembak, Sky Air, Tennis dan lainnya.

"Fun Run untuk Indonesia bertujuan sebagai ajang sosialisasi dan meningkatkan atmosfer Asian Games 2018," ujar Wakil Ketua KOI, Muddai Madang.

Setelah kegiatan Fun Run, Gubernur Sumsel Alex Noerdin bersama Wakil Ketua Umum KOI, Muddai Madang menyempatkan diri meninjau kesiapan Rusunami Jakabaring yang akan digunakan sebagai wisma atlet pada pelaksanaan Asian Games Palembang.

Kondisi saat ini, Rusunami Jakabaring sudah dalam tahap pembuatan taman selesai dalam 1 minggu kedepan.3 tower lama ditambah 5 tower yang baru pembangunan fisik semua sudah selesai 100 persen.


Sumber: Tribunsumsel.com Viva.co.id Laskarwongkito.com

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu