Belisario Pamit Berkompetisi Pada Festival International

Belisario Pamit Berkompetisi  Pada Festival International
Belisario Goes To BICF © Abdurrahman Arif/Srivijaya.id

Belisario choir adalah paduan suara mahasiswa Universitas Sriwijaya. Telah banyak perlombaan yang mereka ikuti. Akhir Juli ini, pergelaran Bali International Choir Festival (BICF) akan mereka ikuti bukan hanya mewakili Universitas Sriwijaya tapi juga membawa nama Sumatera Selatan. Menjelang keberangkatan mereka, digelar precompetition concert Belisario goes to BICF2018 pada (7/7/18) bertempat di Xaverius Centrum Studiorum.

Penonton tidak hanya menyaksikan hasil kerja keras Belisario saja. Colour Choirs dan PSM UK Musi Charitas turut memeriahkan konser ini. Lagu Kasih Putih yang dipopulerkan Glenn Fredly menjadi lagu pembuka dibawahkan oleh Colour Choirs. Laskar pelangi menjadi lagu penyemangat kepada Belisario yang akan berjuang di BIFC, dinyanyikan bersama oleh Colour Choir bersama penonton.

Yosafat Sihombing selaku ketua pelaksana dalam sambutannya. Menjelaskan kegiatan ini sebagai sosialisasi kepada masyarakat bahwa Belisario akan mengikuti BICF diakhir juli. Turut sebagai upaya meningkatkan kepedulian masyarakat pada paduan suara.

Penampilan Belisario membawakan tiga lagu yaitu Yasaman, Soleram, dan Silampari. Ketiganya telah dilatih selama kurang lebih setengah tahun. Dimulai dari pembentukan tim paduan suara hingga membagi bagian nada. Semua sebagai wujud keseriusan Belisario dalam mengikuti event berskala international bagi dunia paduan suara. BICF sendiri diikuti oleh 10 negara dan 25 provinsi di Indonesia, pembicaranya berasal dari dalam dan luar negeri.

Rektor Universitas Sriwijaya dalam ini diwakili oleh wakil rektor III bagian kemahasiswa menjelaskan posisi Belisario sebagai komunitas di unsri tak menjadi batasan bagi Belisario untuk berkarya. Saat ini proses Belisario sebagai badan otonom tengah dilakukan. Selama ini unsri terkendala dalam membuat anggaran bagi Belisario karena belum menjadi badan otonom. Namun tetap membantu Belisario dalam setiap kegiatan melihat semangat yang diperlihatkan oleh Belisario.

“ Saya berusaha agar pihak yang memverifikasi badan otonom untuk mendahulukan Belisario. Agar Unsri bisa membuat anggaran untuk Belisario. “ ujar Zulrkanaen selaku WR III Unsri dalam sambutannya.

Lagu Indonesia Jaya dinyanyikan oleh ketiga paduan suara. Menutup konser di malam minggu itu.


Sumber: (sea)

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 100%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu