INASGOC Pastikan Souvenir Asian Games 2018 Buatan Tangan Dalam Negeri!

INASGOC Pastikan Souvenir Asian Games 2018 Buatan Tangan Dalam Negeri!
3 Binatang Khas Indonesia Jadi Maskot Asian Games 2018 © Visualtv.live

Pelaksanaan acara akbar Asian Games 2018 yang akan digelar pada tanggal 18 Agustus – 2 September 2018 Jakarta dan Palembang, dimanfaatkan oleh industri lokal untuk mempromosikan produk mereka ke level Internasional. Panitia penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) mengklaim bahwasannya seluruh suvenir Asian Games merupakan produk buatan tangan dalam negeri. INASGOC berharap dalam penyelenggaraan event olahraga akbar ini mampu memberikan dampak terhadap perekonomian masyakarat indonesia.

INASGOC mengungkapkan 80 persen suvenir Asian Games produk buatan dalam negeri dan ada 15 pemegang pemegang lisensi lokal. "Kami memastikan mayoritas produk dan orang-orang yang terlibat dalam Asian Games dari dalam negeri. Kami bekerja sama dengan 17 perusahaan pemegang lisensi dan 15 perusahaan dari itu adalah lokal," kata Ketua INASGOC Erick Thohir dalam jumpa pers di Jakarta. INASGOC berharap dengan digandengnya deretan perusahaan UMKM tersebut  dapat meningkatkan brand awareness dunia terhadap produk-produk Indonesia.

Selain produk suvenir, INASGOC akan melibatkan pelaku usaha kecil dan menengah produk makanan sebanyak 351 pelau UKM ketika penyelenggaraan Asian Games  mendatang.

Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) memperkirakan dampak ekonomi langsung Asian Games dari berbagai sektor mencapai Rp45,1 triliun termasuk dari pengeluaran pengunjung, investasi infrastruktur pendukung, dan operasionalisasi penyelenggaraan.Bappenas juga memperkirakan persebaran para perserta dan pengunjung Asian Games 2018 terbagi sebanyak 70 persen di Jakarta dan 30 persen di Palembang.


Sumber: Viva.co.id Liputan6.com Wartaekonomi.co.id

Pilih Bangga Bangga 67%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 33%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu