Jelang Asian Games 2018, Palembang Akan Hadirkan Transportasi Unik di Sungai Musi!

Jelang Asian Games 2018, Palembang Akan Hadirkan Transportasi Unik di Sungai Musi!
© Kitogalo.com

Pelaksanaan Asian Games 2018 yang bertempat di Palembang dan Jakarta telah memberi dampak pembangunan infrastruktur yang semakin maju, maka dari itu Kementerian Perhubungan akan menyediakan angkutan bus air guna mengenalkan potensi pariwisata Sungai yang ada  di Sumatera Selatan.

Disekitaran Jembatan Ampera dan Sungai Musi terdapat beberapa destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Karena itu, Pemkot Palembang kembali merencanakan untuk lebih menghidupkan transportasi air dengan memberikan pengadaan bus air di Sungai utama Kota Palembang tersebut. Hal ini telah diminta langsung kepada Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

"Masyarakat banyak beraktivitas tidak jauh dari Sungai Musi. Ini juga guna mendukung LRT dan lainnya," ujar Wali Kota Palembang Harnojoyo

Menurut Harnojoyo, sudah pernah dihidupkan bus air dengan beberapa rute di Sungai Musi namun menjelang Asian Games nanti akan kembali diaktifkan. "Dengan adanya bus air, nanti masyarakat pengunjung dan para atlet dapat mengunjungi wisata air di sepanjang sungai," tambahnya.

Selain itu, keberadaan bus air ini dimaksudkan untuk dapat dimanfaatkan masyarakat  setempat sebagai angkutan transportasi alternatif anti macet. Konsep transportasi antarmoda itu nantinya harus berjalan dengan baik.

Pemerintah Kota Palembang telah mengajukan permohonan untuk meminta sejumlah bus air dari Kementerian Perhubungan. Selain untuk keperluan Asian Games, bus air juga dibutuhkan masyarakat karena cukup banyak yang beraktivitas tidak jauh dari Sungai Musi.


Sumber: Viva.co.id Sindonews.com | Kitogalo.com

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 100%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu