Kemasan Charity Berbeda Ala Net Good People Palembang

Kemasan Charity Berbeda Ala Net Good People Palembang
Semarak Ramadhan Bersama Net Good People Palembang © fadilahnurfajrin

Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinantikan oleh umat Islam di seluruh penjuru dunia. Bulan Ramadhan juga merupakan bulan yang penuh berkah dan seluruh amal kebaikan juga dilipat gandakan. Inilah yang menjadi inspirasi kawan-kawan komunitas Net Good People Palembang. Dengan konsep berbagi kepada masyarakat serta anak-anak yang membutuhkan, teman-teman dari NGPP menyambutnya dengan penuh semangat serta antusias.

Kawan-kawan NGPP mengambil tema “Semarak Ramadhan” yang merupakan kepanjangan dari Semangat Mencar Berkah BeRSAMA Anak Soleh dan Solehah. Sabtu, (2/6) Kegiatan ini berlangsung dari jam 8 pagi hingga jam 4 sore. Tahun ini, kawan-kawan NGPP mengemas kegiatan charity tahunan mereka dengan kemasan yang berbeda, jika tahun kemarin hanya dilakukan dengan komunitas-komunitas yang bekerjasama dengan mereka, maka tahun ini kawan-kawan NGPP melakukan kegiatan charity dengan bekerjasama dengan pengurus masjid.

"Kegiatan ini dilandaskan salah satu ayat yang artinya berlomba-lombalah dalam kebaikan, jadi kami mengajak anak-anak di masjid ini untuk berlomba-lomba dalam kebaikan pula" ucap Fedri Hariyadi selaku koordinator Net Good People Palembang.

Kegiatan Semarak Ramadhan ini dilakukan di dua tempat, lokasi pertama yaitu bertempat di Masjid Hijratul Umum dan lokasi kedua yaitu di Masjid Nurul Huda. Di lokasi masjid pertama, kawan-kawan NGPP mengadakan beberapa kegiatan diantaranya lomba tahfidz, lomba adzan, lomba mewarnai kaligrafi, lomba busana Muslimah santri TPA, dan yang terakhir adalah pemberian infaq dari kawan-kawan NGPP.

"Kami mengadakan lomba-lomba seperti ini karena tampaknya lomba-lomba seperti itu juga sudah jarang ditemui di masyarakat zaman sekarang” ucap Ferliansah selaku Ketua Pelaksana Program.

"Untuk pesertanya sendiri kami langsung menyerahkan sepenuhnya kepada pihak pengurus masjid, jadi kami hanya membagikan formulir lomba yang nantinya akan peserta isi" tambah Ferli.

Antusias masyarakat setempat terutama anak-anak sudah terlihat dari awal acara, terlihat di pelataran Masjid Hijratul Umum telah tampak penuh. Kegiatan yang pertama kali dilakukan yaitu lomba Tahfidz, setelah itu lomba Adzan, lalu berlanjut ke lomba mewarnai Kaligrafi dan ditutup dengan lomba peragaan busana Muslimah yang paling ditunggu-tunggu.

"Sejauh ini sudah ada sekitar 80 peserta lomba dari keempat lomba tadi" kata Ferli. Setelah keempat lomba dilakukan, selanjutnya kawan-kawan NGPP memberikan Infaq kepada pengurus masjid Hijratul Umum. Di lokasi kedua yakni Masjid Nurul Huda, kawan-kawan NGPP yang bekerjasama dengan bekerja sama Komunitas Gerakan Seribu Sehari Indonesia bersilaturahmi dengan pengurus masjid dan langsung memberikan infaq kepada pengurus masjid tersebut.

"Untuk dananya sendiri, kami diberikan dana dari NET pusat. Dananya itu kami berikan dalam bentuk infaq ke kedua masjid dan juga hadiah-hadiah pemenang keempat lomba tadi" ucap Ferli.

"Harapannya santri-santri disini tetap semangat terutama dalam berlomba-lomba dalam mencari serta mengembangkan bakat yang mereka miliki, bukan hanya dibulan Ramadhan ini saja tetapi di bulan-bulan selanjutnya juga seperti itu".


Sumber: Hasil Liputan Pribadi

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu