BEM KM Unsri Bermitra dengan Sinergi Sriwijaya Sukseskan Program Ramadhan Berbagi

BEM KM Unsri Bermitra dengan Sinergi Sriwijaya Sukseskan  Program Ramadhan Berbagi
Tim Sinergi Sriwijaya dan anak-anak warga desa Tanjung Pinang II, Ogan Ilir © Tri Bahariansyah, Sinergi Sriwijaya

Program Ramadhan berbagi merupakan program kegiatan yang diinisiasi dari Komunitas berbagi Sinergi Sriwijaya selama bulan suci Ramadhan.

Kegiatan pada Sabtu (26/05) lalu yang di laksanakan di Desa Tanjung Pinang ll Kec. Tanjung Batu Kab. Ogan Ilir Sumsel, sangat menarik perhatian masyarakat di sekitaran desa tersebut. Keramaian memadati Masjid Istiqomah untuk menyaksikan pembukaan peluncuran Desa Tanjung Pinang ll menjadi Desa Binaan dari BEM KM UNSRI.

© Tri Bahariansyah, Sinergi Sriwijaya

"Sebelumnya kami sudah ada desa binaan yang lainnya di Desa Muara Penimbung Ulu. Dengan kami mencari desa binaan yang baru bukan berarti meninggalkan yang lama, tujuan kami memiliki desa binaan yang baru adalah untuk memperluas jaringan para mahasiswa untuk pengabdian kepada masyarakat yang memang menjadi prinsip dari Tri Dharma perguruan tinggi", ujar Dedek selaku Kepala Kementrian Sosial BEM KM UNSRI.

Ramadhon selaku Kepala Desa Tanjung Pinang II dalam pidatonya turut menyampaikan apresiasinya. "Kami menyambut sekali kehadiran para mahasiswa dari Universitas Sriwijaya untuk menjadikan desa kami sebagai desa binaan, karena kami sangat mengharapkan sekali adanya kegiatan-kegiatan pembinaan yang melibatkan para pemuda pemudi dan masyarakat di desa kami agar warga kami bisa lebih baik lagi".

Acara pembukaan pun di ikuti dengan khidmat dan dihadiri juga oleh pimpinan rumah tahfiz, para pemuda pemudi karang taruna dan remaja masjid di desa tersebut.

Panitia telah menyiapkan  macam-macam lomba yang diselenggarakan untuk anak-anak dan remaja, diantaranya lomba mewarnai, lomba membuat kaligrafi, lomba azan, lomba ranking 1 dan lomba tilawath Alquran. Keceriaan yang mewarnai kegiatan ini dilihat dari antusiasme anak-anak dalam mengikuti lomba.

© Tri Bahariansyah, Sinergi Sriwijaya

Kegiatan tersebut diakhiri dengan berbuka puasa bersama, pembagian hadiah lomba dan pembagian paket sembako untuk warga yang kurang mampu serta pemberian tas sekolah untuk anak-anak.

Reza Fahlevi selaku Wakil Presiden Mahasiswa KM Unsri mengucapkan banyak terima kasih. "Banyak terima kasih kepada Bapak Kepala Desa Tanjung Pinang ll yang telah menyambut dengan hangat niat baik kami untuk menjadikan desa ini sebagai wadah bagi kami untuk pengabdian kepada masyarakat. Tak kalah penting kami ucapkan sangat terima kasih juga kepada Sinergi Sriwijaya yang menjadi support utama dalam menyukseskan agenda Ramadhan Berbagi ini bersama kami untuk saling berbagi di Bulan Suci Ramadhan ini dan menebar kebaikan. Semoga Sinergi Sriwijaya juga tetap selalu menginspirasi untuk berbagi", pungkasnya.

"Kami akan terus berbagi dan menginspirasi masyarakat kurang mampu yang membutuhkan dan bermitra kepada siapa saja baik organisasi, instansi maupun lembaga lainnya agar adanya kepercayaan masyarakat kepada kami untuk membantu penyaluran zakat dan infaq kepada yang berhak menerimanya”, tutur Tri Bahariansyah selaku PIC (Person in Charge) Sinergi Sriwijaya Chapter Ogan Ilir.

Sahabat, kami juga mengajak kepada para sahabat untuk turut berpartisipasi dalam program Ramadhan Berbagi ini. Adapun programnya antara lain :

  1. BTS (Berbagi Tas Sinergi) Rp.100.000/paket
  2. BBP (Berbagi Buka Puasa) Rp.25.000/paket
  3. BKM (Berbagi Karpet Masjid) Rp.200.000/paket
  4. BPL (Berbagi Parcel Lebaran) Rp.100.000/paket

Jadilah Bagian dalam menyukseskan Program Ramadhan Berdaya dengan berdonasi!

.

Media kami :

🌍 Web : www.sinergisriwijaya.org

🎯 FB & Fanpage : Sinergi Sriwijaya

📸 Instagram : @sinergi_sriwijaya

📩 Email : sinergisriwijaya@gmail.com

☎ Konfirmasi (WA/SMS) : 0811 7198 117

💳 Rek. Donasi : BNI Syariah 446.353.8179 a.n Sinergi Sumsel

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu