Kabar Gembira, 100 Unit Trans Musi Tambahan Akan Segera Hadir!

Kabar Gembira, 100 Unit Trans Musi Tambahan Akan Segera Hadir!
Bus Trans Musi © deskgram.org

Salah satu transportasi umum yang ada di Palembang, Trans Musi segera menambah armadanya. Diresmikan pada tahun 2010, Trans Musi menjadi transportasi umum yang berkembang cukup pesat. Dari awal peluncuran yang hanya berjumlah 5 unit bus, pada tahun 2011 Kota Palembang telah memiliki 85 buah bus yang melayani koridor di lintas perkotaan.

Banyak keuntungan yang didapat jika menaiki Trans Musi, contohnya dari segi kemanan dimana transportasi umum ini dilengkapi dengan pintu keluar/masuk yang hanya dapat dibuka/tutup oleh pengemudi. Selain itu terdapat keuntungan lain seperti kenyamanan. Bus dengan kapasitas 22 tempat duduk (untuk bus medium) dan 15 space untuk berdiri namun tidak berdesak-desakan ini dilengkapi dengan penyejuk udara (AC).

PT. Sarana Pembangunan Palembang Jaya (SP2J) selaku pengelola sudah mengkonfirmasi perihal penambahan armada tersebut. Pada tahun ini, 100 unit tambahan bus Transmusi akan diterima dari Kementrian Perhubungan. 

Untuk menjamin kepastian layanan kepada pengguna, operasional Trans Musi diatur sedemikian rupa dengan jam keberangkatan yang selalu tepat waktu setiap 10-15 menit sekali di setiap terminal keberangkatan maupun di halte-halte yang telah disediakan. 

Biaya yang dikeluarkan untuk menaiki Trans Musi pun sangat murah yaitu Rp 5000/penumpang untuk satu kali perjalananan dalam kota Palembang. Saat ini pola pembayarannya masih dilakukan secara manual yaitu dengan membeli karcis kepada kondektur di dalam bus. Namun pada tahun ini rencananya Trans Musi akan menerapkan smart card, sehingga tidak ada lagi transaksi uang antara penumpang dengan awak bus.

Dalam operasional sehari-hari, rata-rata Trans Musi mengangkut penumpang sebanyak 15.000 orang.


Sumber: tribunsumsel.com | dephub.go.id

Pilih Bangga Bangga 75%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 25%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu