Sambut Asian Games, Menpar Latih 100 Supir Blue Bird Menjadi Konsultan Pariwisata
Ilustrasi unit taksi Blue Bird © mobil123.com

Sesuai janjinya dua bulan lalu, Menpar Arief Yahya hari ini (16/05) bersama Kementerian Pariwisata Indonesia menggelar pelatihan khusus bagi 100 pengemudi taksi Blue Bird. Pelatihan bertajuk “Training for Trainers” tersebut bertempat di gedung baru kantor pusat Blue  Bird di Jl. Mampang Selatan No. 60, Jakarta Selatan.

Pelatihan tersebut bukan sembarang pelatihan. PT. Blue Bird, Tbk., sebagai salah satu bagian dari Wonderful Indonesia Service Ambassador (WISA), dipercaya pemerintah sebagai ujung tombak dalam memperkenalkan Indonesia kepada WNA yang akan mengunjungi Indonesia selama Asian Games berlangsung. Demi tujuan tersebut, pengemudi Blue Bird perlu dibekali dengan pengetahuan dan wawasan pariwisata yang mumpuni.

"Melalui pelatihan ini, para pengemudi Blue Bird dapat berperan maksimal sebagai konsultan destinasi wisata," kata Arief, dikutip dari gridoto.com. Lebih lanjut ia menyebut, pengemudi Blue Bird dapat memberikan rekomendasi terbaik kepada wisatawan dalam dan luar negeri mengenai hotel, restoran, destinasi wisata sejarah dan alam yang terbaik di Indonesia.

Materi yang diterima pengemudi taksi Blue Bird sendiri meliputi tiga aspek, yakni service key success factor, customer contact point dan service level agreement. Tak sebatas teori teori, pengemudi taksi Blue Bird juga diajarkan teknik mempromosikan destinasi wisata dalam melayani penumpang.

Menpar Arief Yahya (baju putih) bersama tim Kemenpar dan tim Blue Bird © tribunnews.com

“Kami berterima kasih kepada Bapak Arief Yahya dan segenap tim Kemenpar atas pelatihan yang diberikan, karena selain dapat secara langsung mendukung perkembangan industri pariwisata, pelatihan ini tentunya berkontribusi terhadap peningkatan kualitas pelayanan dari pengemudi Blue Bird”, ujar Direktur PT. Blue Bird Tbk., Andre Djokosoetono, dikutip dari Tribunnews.com.

(Sumber :  gridoto.com; tribunnes.com)

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu