Lomba Menghias Kampung Ala Asian Games Resmi Dibuka!

Lomba Menghias Kampung Ala Asian Games Resmi Dibuka!
Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, meluncurkan perlombaan Kampung Hias Asian Games secara simbolik dengan cat dan kuas © sumselterkini.id

Dalam rangka menyambut Asian Games yang penyelenggaraannya hanya tinggal menunggu bulan, Pemprov Sumsel melakukan berbagai ‘manuver’ untuk mengajak masyarakat Sumsel, khususnya Palembang, untuk berpartisipasi dalam menyemarakkan kompetisi olahraga tingkat Asia tersebut. Salah satu yang paling hangat baru-baru ini adalah lomba menghias kampung ala Asian Games.

Jumat (04/05) lalu, Gubernur Sumsel, Alex Noerdin resmi membuka perlombaan tersebut di Gedung Patra Ogan Komperta, Kecamatan Plaju. Lomba Kampung Asian Games tersebut turut melibatkan 18 kecamatan di Palembang, termasuk 72 kampung atau kelurahan yang ada di dalamnya. Peluncuran dilakukan secara simbolik dengan penyerahan cat dan kuas kepada Alex Noerdin.

Dibalik lomba tersebut, pemerintah ternyata menyediakan hadiah yang menggiurkan bagi tiga kampung terbaik. “Pemenang pertama akan mendapat tiga ekor sapi, pemenang kedua dapat dua ekor sapi dan juara ketiga dapat satu ekor sapi. Bagi kecamatan dengan juara terbanyak, camat dan lurah-lurahnya akan mendapatkan hadiah umroh”, ungkap Alex Noerdin pada ratusan masyarakat yang hadir.

Didampingi Plt walikota Palembang, Akhmad Najib, dalam kesempatan yang sama juga Alex Noerdin turut menyosialisasikan dampak dan manfaat Palembang menjadi tuan rumah Asian Games. Alex menyatakan, ditunjuknya Provinsi Sumsel sebagai tuan rumah Asian Games tidak terlepas dari modal yang dimiliki Sumsel. Salah satu potensi Sumsel yang menjadi  lirikan dunia adalah tidak pernah terjadinya kerusuhan antar etnis, budaya, apalagi agama di Provinsi Sumsel umunya dan Kota Palembang khususnya. “Olahraga bisa menjadi alat pemersatu bangsa di Indonesia”, tambahnya.

Alex Noerdin saat mengendarai bentor bersama Akhmad Najib © indopos.co.id

Hal unik pun dilakukan Alex Noerdin setelah peluncuran lomba. Usai kegiatan, Alex Noerdin mencoba menaiki sebuah bentor yang ditumpangi Akhmad Najib, Plt Walikota Palembang. Momen unik tersebut tentu menyedot perhatian publik. Selang dua jam pasca videonya diunggah di akun instagram resmi milik Alex Noerdin, ribuan like dan komentar pun membanjiri video tersebut.

(Sumber : detak-palembang.com; sumselterkini.id)

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu