Komunitas Tari Palembang Kompak Meriahkan Hari Tari Sedunia

Komunitas Tari Palembang Kompak Meriahkan Hari Tari Sedunia
Kemerahan Festival memperingati hari tari dunia © Galuhar

Indonesia merupakan salah satu negara terkaya didunia. Kaya baik dari segi kuliner, suku, bahasa, maupun budayanya. Salah satu kebudayaan Indonesia yang terkenal hingga ke mancanegara ialah tarian daerahnya. Sabtu, 28 April 2018 seluruh orang di dunia memperingati hari tari sedunia. Apresiasi masyarakat terhadap tarian diwujudkan dalam bentuk event, festival, maupun lomba. Seperti yang diperlihatkan oleh komunitas tari di Palembang, mereka mengapresiasi tari dengan mengadakan festival.

Dalam rangka memperingati hari tari dunia, Kasta (Komunitas Seniman Tari Palembang) bukan hanya sekedar menggelar pertunjukkan tari, komunitas ini juga mengadakan lomba tari melayu tiga serangkai se-Sumatera Selatan untuk usia anak-anak hingga dewasa. Tari melayu yang di lombakan meliputi tari patah 9, mak inang, dan serampang 12. Acara ini juga merupakan acara tari 6 jam nonstop dimana acara dimulai dari pukul 10.00 WIB hingga 16.00 WIB. Acara ini digelar pada tanggal 27-29 April 2018 di Opi Mall Palembang. 

Acara ini dilaksanakan untuk melestarikan budaya, terutama dalam bidang seni tari serta mengembangkan minat dan bakat dalam seni tari melayu. Acara ini dapat dinikmati pengunjung Opi Mall Palembang.

“Saya senang bisa melihat event ini, karena event ini bertujuan baik, yaitu melestarikan budaya Indonesia, terutama di Sumatera Selatan. Saya kesini dengan adik saya, jadi disini adik saya bisa lebih mengenal tari melayu tiga serangkai dari Sumatera Selatan,” kata Dian, pengunjung Opi Mall Palembang.


Sumber: Liputan Pribadi

Pilih Bangga Bangga 25%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 25%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 25%
Pilih Terpukau Terpukau 25%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu