Gelar Seminar dan Workshop Jurnalistik, NGP Palembang Hadirkan Pembicara Jurnalis Net CJ Langsung

Gelar Seminar dan Workshop Jurnalistik, NGP Palembang  Hadirkan Pembicara Jurnalis Net CJ Langsung
©Dila/Srivijaya

Palembang, komunitas Net Good People (NGP) Palembang telah sukses menggelar seminar dan workshop  jurnalistik Millenial In Expert ( exist,productive,creative) bersama NET.Citizen Journalist  ‘’ All Good People Can Be A Journalist’’.  Acara ini diselenggarakan pada 14 april 2018 di Badan Pengelolaan Pajak Daerah (BPPD) .

NGP Palembang menghadirkan narasumber ahli jurnalis dari Citizen Journalist langsung, yaitu Thomas Herda selaku Producer NET.Citizen Journalist,  Bambang Rakhmanto selaku Junior Producer Net 5, Nurly Meilinda S.I.KOM.,M.I.KOM selaku Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Sriwijaya, dan tamu undangan Adiwinata selaku perwakilan dari Citizen Journalist Palembang.

‘’Tujuan diadakan acara ini agar generasi millenial itu dapat exist, productive, creative dengan karya mereka dibidang jurnalis dan dapat mengetahui serta mengimplementasikannya ke Net Citizen Journalist ‘’. Ungkap Noviyanti selaku Ketua Pelaksana .

Diawal acara pemateri mengajarkan kepada peserta pelatihan tentang kiat-kiat membangkitkan semangat menulis disertai teknik menulis yang unik dan benar pada penulisan artikel maupun saat liputan. Saat pemateri menjelaskan  peserta terlihat sangat antusias mendengarkan dan memperhatikan, terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada pemateri saat sesi tanya jawab.

Diakhir acara peserta diberikan kesempatan untuk membuat suatu liputan  dalam bentuk video terkait hal-hal unik yang ada disekitar lokasi mereka. Lalu video dapat diunggah ke Net CJ. Video unik yang terpilih akan disiarkan dalam program Net CJ yang bisa disaksikan dilayar televisi.

Kegiatan ini berlangsung dengan seru dan lancar. Semangat dari para peserta pun ternyata diluar ekspetasi dari para panitia dan pengisi pemateri. Hal ini diungkapkan langsung oleh Bambang Rakhmanto,  ‘’Antusias peserta sangat bagus dan tinggi, ga kebayang bakal sebanyak ini. Kalau dikota-kota lainya itu sewa tempat cuma di cafe , kaget pas tau roadshow di Palembang sampe sewa aula gini‘’. Tuturnya

Bambang mengatakan, Prinsip menjadi wartawan itu seperti jalan hidup, tuangkan sebagai hobi dan karna passion. Menjadi seorang wartawan itu berat tapi bukan tidak bisa, ketika sudah merasa wartawan itu jalan hidup, maka terus jalankan, ketika memang bukan jalannya bisa bergesar ke yang lain.

 ‘’ Saat ingin berkarya dimulai aja dulu, berkarya itu ga harus yang berat, yang sempit disekitaran kita dulu aja dan sesuatu yang bisa dilakukan’’. Ujarnya menambahkan.

 

 


Sumber: Hasil Liputan Pribadi

Pilih Bangga Bangga 67%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 17%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 17%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu