Kabar Baik, Pelatnas Tim Nasional Wanita Indonesia Berpusat di Palembang!

Kabar Baik, Pelatnas Tim Nasional Wanita Indonesia Berpusat di Palembang!
Tim Nasional Wanita Indonesia u-15 © Goal.com

Kabar baik tentang Asian Games 2018 kembali datang bagi warga Palembang. Pemusatan latihan nasional (pelatnas) Tim Nasional Wanita Indonesia untuk Asian Games 2018 telah ditetapkan akan digelar di Palembang tepatnya dimulai dari awal April ini.

Tim Nasional Wanita Indonesia yang akan melakukan pelatnas merupakan pemain dari turnamen Women's Football Road To Asian Games Piala Pertiwi yang dilaksanakan PSSI di Palembang bulan Desember 2017 lalu dan sudah melewati seleksi terlebih dahulu yang berlangsung pada awal bulan maret selama satu bulan di Sawangan.

Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Sumsel Ucok Hidayat mengatakan bahwa selain untuk Asian Games 2018, timnas sepak bola putri Indonesia juga akan dipersiapkan untuk Piala AFF (Asean Footbal Federation) 2018 dan untuk menjalani 27 pertandingan uji coba yang akan dihadapi oleh timnas wanita Indonesia.

Asian Games 2018 akan berlangsung di Stadion Bumi Sriwijaya dan Stadion Jakabaring, Palembang, 16-30 Agustus 2018. Sedangkan Piala AFF Putri 2018 dijadwalkan akan diikuti timnas wanita Indonesia pada 1-10 Mei 2018. Lawan yang akan dihadapi timnas wanita Indonesia yakni Vietnam, Myanmar dan Filipina.

Pelatih timnas wanita Indonesia, Satia Badgjab berpendapat bahwa latihan di Palembang sangat diperlukan. Salah satunya untuk adaptasi lapangan dan memantau pemain hasil dari seleksi yang dilakukan di National Youth Training Center, Bojongsari, Depok, Jawa Barat.

Seperti yang kita ketahui, Palembang memang sempat dipercayakan pula sebagai tuan rumah pelatnas SEA Games tahun 2011. Saat itu, Indonesia menurunkan Timnas under-23. 


Sumber: ANTARA | Liputan6.com | bola.com

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 50%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 50%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu