Yuk Nonton Bareng Film Indonesia Pertama Pemenang Penghargaan Jerman di Palembang. Catat Tanggalnya!
Sekala Niskala "The Seen and Unseen" © twitter.com

Bagi para pecinta film, pasti sudah tak asing lagi dengan nama Kamila Andini. Lahir di Jakarta pada tahun 1986, Kamila Andini menembus layar kaca dengan menyutradarai film-film hebat di dunia perfilman Indonesia. Film pertamanya berjudul Rahasia dibalik Cita Rasa hadir di layar kaca pada tahun 2002. Dari film tersebut, ia pun semakin giat berkecimpung di dunia film hingga akhirnya pada tahun 2011 Festival Film Indonesia menganugerahinya Piala Citra untuk penulis Cerita Asli Terbaik untuk filmnya yang bertajuk Laut Bercermin. Tak berhenti sampai disitu, lewat Laut Bercermin Kamila juga turut mendapatkan penghargaan Sutradara Terpuji Film Bioskop dalam Festival Film Bandung 2012.

Pada tahun ini, Kamila Andini kembali menunjukkan kiprahnya di dunia perfilman. Terinspirasi dari sebuah tradisi di Bali, Sekala Niskala merupakan cerita tentang dua orang anak kembar bernama Tantri dan Tantra yang sangat dekat dan selalu bermain bersama kemanapun. Pada suatu hari, Tantri menghadapi suatu keadaan dimana saudara kembarnya, Tantra tak bisa lagi bemain bersamanya dikarenakan kondisi Tantra yang terus melemah dan harus dirawat di rumah sakit. Darisinilah dimulai cerita tentang kekuatan emosional kedua anak kembar tersebut dari yang terlihat maupun tak terlihat.

Film ini mengangkat kebudayaan Bali, diperankan oleh semua pemain yang berasal dari Bali dan juga memakai bahasa daerah dari Pulau Dewata tersebut. Tak hanya itu, Sekala Niskala turut menampilkan bebrapa seniman dari Bali seperti Ayu Laksmi dan I Ketut Rina.

Sekala Niskala atau “The Seen and Unseen” ini tak hanya berkiprah di kancah perfilman Indonesia. Setelah menjadi Film Terbaik di Festival Film Asia Netpac Jogja, film yang disutradarai Kamila Andini ini tayang perdana di Toronto International Film Festival (TIFF), memenangkan penghargaan di Asian Pasific Screen Award untuk kategori film remaja terbaik, film terbaik di Tokyo FILMEX 2017 dan turut pula menjadi film Indonesia pertama yang memenangkan Grand Prize kategori Generation Kplus International Jury untuk film berdurasi Panjang terbaik di Berlin International Film Festival 2018.

Pada awal Bulan Maret 2018, film besutan Kamila Andini tersebut akan ditayangkan di Indonesia. Tak hanya itu, salah satu komunitas film di Palembang, 24 Film akan mengadakan nonton bareng “Sekala Niskala” pada hari Selasa, 13 Maret 2018 pukul 19.00 di CGV Transmart Palembang. Hanya dengan 40ribu rupiah, kamu sudah bisa menonton film ini serta mendapatkan merchandise menarik. Yuk, tunggu apalagi. Jangan sampai ketinggalan loh ya!

Sumber: Diolah dari berbagai sumber

Pilih Bangga Bangga 67%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 33%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu