Tuan Rumah AFC C License 2018, Sumsel Beri Kuota Khusus Putra Daerah

Tuan Rumah AFC C License 2018, Sumsel Beri Kuota Khusus Putra Daerah
Football © Pixabay

Sumatra Selatan seperti tidak pernah kehabisan acara. Sembari terus melakukan persiapan Asian Games 2018 bulan agustus mendatang, Sumatra Selatan kali ini mendapat kepercayaan dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan kursus Pelatih AFC C License yang akan berlangsung pada tanggal 15 hingga 27 Maret 2018 di Hotel Swarna Dwipa.

Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumsel, Ucok Hidayat mengatakan bahwa Sumatra Selatan akan memanfaatkan kepercayaan menjadi tuan rumah ini untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada putra daerah yang memiliki keinginan untuk meningkatkan license kepelatihan.

Ketua Asprov PSSI Sumsel, Ucok Hidayat © Sumatra Ekspress

Untuk itu, Asprov Sumsel memberikan kuota sebanyak 18 peserta khusus untuk putra daerah dari jumlah total 30 peserta. Tidak hanya kuota, dikarenakan kursus kepelatihan dengan standar AFC ini cukup berat dijalani karena memakan banyak waktu dan biaya, Ucok Hidayat yang juga merupakan Manajer Klub Sriwijaya FC ini menyampaikan bahwa pihaknya akan memfasilitasi dan memberikan subsidi bagi putra daerah yang benar-benar serius ingin mengikuti kursus kepelatihan ini. Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya membangkitkan semangat putra daerah untuk mengikuti pelatihan tersebut.

Benar saja, hingga saat ini cukup banyak pendaftar yang antusias untuk mengikuti kegiatan ini. Bahkan beberapa mantan pemain dan asisten pelatih Sriwijaya FC termasuk diantaranya pelatih kiper Heri Susilo serta beberapa mantan pemain SFC dimusim sebelumnya yakni Fauzi Toldo, Amirul Mukminin dan Indrayadi yang juga pernah menjabat sebagai pelatih kipper SFC.


Sumber: Sripoku | rmolsumsel 

Pilih Bangga Bangga 50%
Pilih Sedih Sedih 25%
Pilih Senang Senang 25%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu