China Street Food Festival Meriahkan Imlek di Palembang Square

China Street Food Festival Meriahkan Imlek di Palembang Square
Suasana China Street Food Festival yang ramai © Redaksi

Dalam rangka menyemarakkan Tahun Baru Imlek pada Jumat (16/02) lalu, Management Palembang Square Mall menggelar sebuah festival kuliner bertajuk “China Street Food Festival Palembang” selama 10 hari berturt-turut. Festival kuliner jalanan tersebut berlokasi di pelataran parkir Mall Palembang Square dan Mall PsX.

Nuansa Imlek kental memancar, mulai dari pintu masuk berbentuk gapura, lampion yang di gantung di langit-langit serta berbagai ornamen dan hiasan kertas berwarna merah yang turut memenuhi berbagai sudut pasar kuliner. Festival kuliner tersebut turut melibatkan 30 Unit Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) di Palembang yang bergerak di bidang kuliner dan katering. Berbagai jenis makanan khas Imlek dijajakan di sana, mulai dari bakpau, bakcang, mie kacang, kebab khas chinese hingga sate taican. Pun demikian, terdapat banyak varian makanan lain seperti nasi goreng, roti canai, mie ayam, hot dog dan burger.

Pintu masuk festival kuliner di pelataran parkir PS Mall (sumber : redaksi)

Ahmad Redho Alfateh, salah satu penjual makanan di festival tersebut menyambut positif acara yang diusung oleh management Palembang Square Mall tersebut. “Semoga ke depannya akan ada lebih banyak acara-acara baik yang diselenggarakan oleh PS Mall”, ujarnya menjelang penutupan china Street Food Festival. Menurut info yang diberikannya, PS Mall tengah merencanakan tiga event serupa sepanjang tahun 2018. “Insya Allah nanti menjelang Ramadhan ada lagi”, tambahnya.

Acara yang sudah berlangsung sejak 9 Februari lalu tersebut mendapat sambutan antusias dari masyarakat Palembang. Bahkan hingga hari terakhir, festival makanan tersebut terus ramai dikunjungi.

Selain menyediakan berbagai macam makanan, China Street Food Festival juga menggelar standup comedy dan nominasi tenant terbaik di penutupan festival.

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 100%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu