Mulai 8 Febuari Test Event Telah Digelar. Ini Jadwal Resminya
Asian Games 2018 © liputan6.com

Ajang olahraga terbesar di Asia sebentar lagi akan dimulai. Pada tanggal 18 Agustus nanti, Indonesia akan menjadi sorotan masyarakat se-Asia. Khusus kota Jakarta dan Palembang yang merupakan tuan rumah harus mempersiapkan diri dengan sangat baik dalam menyambut perlombaan ini. Dalam mempersiapkannya, Indonesia sudah menggelar Test Event, gunanya untuk melatih serta mempersiapkan diri untuk mempersembahkan yang terbaik di Agustus mendatang.

sumber : indosport.com

Yang melakukan Test Event untuk Asian Games nanti tidak seluruhnya, yang menggelar hanya cabang olahraga Basket, Atletik, Panahan, Tinju, Taekwondo, serta Pencak Silat. Test Event yang dilakukan Indonesia akan dimulai 8-15 Febuari 2018, yang diawali dengan pertandingan Basket di tanggal 8, 9, 10, dan 12 Febuari. Negara yang mengikuti Test Event cabang olahraga Basket ini diantaranya Indonesia, Thailand, India dan Timor Leste.

Cabang olahraga selanjutnya yang alkan bermain yaitu Panahan di tanggal 10-15 Febuari. Peserta yang ikut berpartisipasi diantarnya dari negara Indonesia, Taiwan, Hong Kong, Laos, Thailand, Singapura, Malaysia, Jepang, dan Mongolia. Akan dilanjutkan dengan cabang olahraga Atletik, Pencak Silat, Taekwondo, Bola Voli, Angkat Besi serta Tinju. Dalam cabang olahraga Atletik, peserta yang berpartisipasi adalah negara Indonesia, Taiwan, Hong Kong, Sri Lanka, Jepang, Myanmar, Filipina, Arab Saudi, India, Thailand, dan Malaysia.

Dalam cabang olahraga Pencak Silat, yang turut andil adalah negara Indonesia, Brunei Darussalam, India, Jepang, Kirgistan, Laos, Filipina, Singapura, Thailand, Uzbekistan, dan Malaysia.Di cabang olahraga Bola Voli hanya diikuti oleh tiga negara peserta diantaranya Indonesia, Hong Kong dan Jepang. Di cabor Angkat Besi, Tinju, dan Taekwondo ada negara Indonesia, Hong Kong, India, Laos, Mongolia, Myanmar, Filipina, Korea Selatan, Malaysia, Brunei Darussalam, Jepang, Kirgistan, Thailand, Uzbekistan Taiwan, Jepang, Filipina, Singapura.


Sumber:

viva.co.id

liputan6.com

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 100%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu