Sekanak Bersolek Lengkapi Daftar Destinasi Pariwisata Kota Palembang
Sungai Sekanak © sumateranews

Kini Tepian Sekanak Bersolek resmi menjadi salah satu tujuan destinasi wisata menarik di kota Palembang, Sumatra Selatan. Kawasan Sungai Sekanak Palembang kini dihiasi cat warna-warni bermotif yang menarik perhatian masyarakat.

©liputan6

Selain dijuluki sebagai tempat berkumpulnya kids zaman now, kawasan ini juga menjadi tempat berolahraga bagi warga Palembang seperti jogging track dan olahraga ringan lainnya. Walikota Palembang, Harnojoyo pun berharap masyarakat sekitar dapat memanfaatkan kawasan tepian sungai Sekanak ini sebagai suatu kesempatan untuk menghasilkan usaha-usaha kecil seperti menyediakan beragam kuliner khas Palembang mengingat kawasan tersebut kini sudah jauh lebih hidup dan bersih.

Revitalisasi tepian sungai Sekanak ini bekerjasama dengan PT ICI Paint Indonesia di Sumatera Selatan. Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia, Jun de Dios, mengungkapkan bahwa dari beberapa kota yang mereka datangi, Palembang dinilai sebagai kota yang paling serius untuk mengembangkan potensi wisata sungainya. Karena itu mereka memilih Palembang untuk turut menjadi bagian dalam program tanggung jawab sosial perusahaan mereka.

©palpres

Revitalisasi Sungai Sekanak merupakan salah satu dari empat masuk yang akan direvitalisasi pada tahun ini. Tiga sungai lainnya yakni Sungai Bendung, Sungai Buah, dan Sungai Lambidaro. Pemerintah kota Palembang menargetkan untuk membuat semua daerah sungai lebih cantik, akan tetapi, mengingat anggaran yang terbatas pemerintah akan fokus pada Sungai Sekanak terlebih dahulu yang akan dijadikan sebagai proyek percontohan. Karena keindahan dan keunikan warna warni di sekitar tepian sungai, Walikota Palembang memberi julukan baru pada sungai ini yaitu Sekanak Bersolek.


Sumber: detiktravel | sumateranews 

Pilih Bangga Bangga 33%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 33%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 33%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu