Sambo, Cabang Olahraga Terbaru Asian Games 2018
Seni Beladiri Sambo © presidentscup.co.uk

Sambo merupakan salah satu olahraga dalam kategori beladiri. seni beladiri Sambo ini, sebelumnya tidak pernah di ikut sertakan dalam ajang besar seperti Asian Games. Pada tahun ini, seni beladiri Sambo asal Uni Soviet perdana di mainkan pada multievent sebesar Asian Games.

Seni beladiri Sambo ini, diciptakan oleh Viktor Spiridonov dan Vasili Oshchepkov kreator beladiri asal Uni Soviet. Seni beladiri Sambo sendiri merupakan gabungan dari beberapa seni beladiri diantaranya jujutsu, judo, kurash, alysh, dan greco roman wressting. Selain itu juga, ada due teknik yang dapat dimainkan, teknik pertama yaitu Spiridonov Style, teknik ini sangat cocok digunakan orang yeng bertubuh kecik, teknik ini juga termasuk teknik yang lembut pada Sambo. Teknik yang lainnya adalah Oshchepkov style, teknik ini dikenal sebagai teknik yang ganak dalam Sambo.

Sebagai permulaan awal, Sambo sendiri rencananya akan diuji pada Test Event di bulan Maret mendatang. Dikutip dari suatu media “agar sinkron dengan Pelatnas, kami minta dimajukan sampai dengan Maret 2018” ujar Arnold. Panitia olahraga  Asian Games 2018 sangat menyambut baik hal ini. 

Karena baru pertama kali melaksanakan olahraga Sambo, panitia penyelenggara dari Asian Games mengaku bahwa, mereka sudah memaksimalkan kerja agar Sambo dilaksanakan dengan baik dan tanpa hambatan.


Sumber: viva.co.id

presidentscup.co.uk

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 100%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu