Resmi! Palembang Akhirnya Punya Skate Park Sendiri

Resmi! Palembang Akhirnya Punya Skate Park Sendiri
Salah satu pemain skateboard menjajal Ampera Skate Park © youtube.com

Walikota Palembang, H. Harnojoyo, S.Sos. akhirnya meresmikan Ampera Skate Park Palembang pada Sabtu (3/2) lalu. Acara peresmian tersebut secara langsung juga dihadiri komunitas skateboard Palembang maupun masyarakat umum.

Ampera Skate Park tersebut berlokasi di bawah pangkal jembatan Ampera, tak jauh dari landmark Kota Palembang lainnya seperti Monpera dan Benteng Kuto Besak (BKB). Walikota Palembang berharap, Palembang Skate Park akan ramai dikunjungi warga dan mampu menjadi fasilitas yang menyokong minat anak muda Palembang dalam bidang olahraga skateboard.

Pembangunan Palembang Skatepark disinyalir dilakukan oleh PDAM Tirta Musi melalui dana CSR dengan menggunakan lahan milik pemerintah. Dirut PDAM Tirta Musi, Andi Wijaya, mengatakan bahwa pembangunan skate park sudah selesai 100% dan telah diserahkan kepada Pemerintah Kota Palembang untuk dimanfaatkan. 

“Pembangunan fisiknya sudah 100%, namun kami tetap menampung aspirasi dari para komunitas skateboard. Jika ada masukan untuk perbaikan struktur bangunan dari mereka, akan kita perbaiki, yang jelas kita libatkan para komunitas ini” Ujar Andi Wijaya. Rencananya akan dibangun pula taman-taman lain di sekitar Palembang Skate Park untuk mempercantik lokasi tersebut.

Hadi, Ketua komunitas Palembang Street Imaginator mengungkapkan rasa bahagianya, karena sekarang dirinya bersama teman-temanya telah memiliki fasilitas khusus yang mendukung hobi mereka.

Walikota Palembang dalam peresmian Ampera Skate Park. sumber foto : beritakajang.com

“Kami sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kota Palembang yang telah mendengarkan aspirasi kami dengan membangun Ampera skate park”, Ujar Hadi.

Harnojoyo secara khusus berharap kelak akan lahir atlet-atlet skateboard yang handal dari dibuatnya Palembang Skate Park, mengingat olahraga ekstrem tersebut juga turut menjadi cabang olehraga yang diperlombakan dalam Asian Games.

(Sumber : palembang.tribunnews.com; jawapos.com; beritalima.com; klikampera.com)

Pilih Bangga Bangga 100%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu