Optimalkan Keamanan, Pemkot Prabumulih Perbanyak Lampu Jalan

Optimalkan Keamanan, Pemkot Prabumulih Perbanyak Lampu Jalan
gambar ilustrasi © pexels

Lampu jalan merupakan satu dari sekian banyak hal yang keberadaannya tidak boleh dianggap remeh. Meski terdengar sederhana, lampu jalan memiliki banyak fungsi  diantaranya, menerangi jalan di malam hari yang dapat sangat membantu meningkatkan keselamatan lalu lintas dan keamanan dari para pengguna jalan baik pengendara maupun pejalan kaki. Selain itu, penerangan jalan umum menggunakan lampu jalan ini dapat mengurangi tingkat kriminal yang biasanya sering terjadi di daerah-daerah jalan yang gelap dan sepi.

            Sadar akan pentingnya fungsi penerangan lampu jalan (PJU), Pemerintah Kota Prabumulih kembali menganggarkan dana hingga ratusan juta untuk pemasangan penambahan lampu jalan di tahun 2018 ini. Dilansir dari sumsel.tribunnews bahwa anggaran untuk PJU di tahun ini masih mencapai angka hingga RP 500 juta. Anggaran dana tersebut kabarnya akan digunakan untuk pemasangan 100 titik lampu jalan di Prabumulih.  Pemasangan tersebut akan mengutamakan lokasi titik-titik jalan yang mendesak dan sering terjadi tindak kejahatan seperti daerah rawan kejahatan dan sering kecelakaan.

Beberapa daerah di Prabumulih yang dianggap mendesak dan memerlukan penambahan pengadaan lampu jalan diantaranya yakni di kawasan jalan Bukit Lebar yang ada di Kelurahan Prabumulih Timur dan kelurahan Prabumulih Selatan.

Rencana penambahan fasilitas penerangan jalan umum ini merupakan masukan-masukan dari masyarakat Prabumulih yang pemerintah tengah coba realisasikan. Tentu saja proyek ini akan memakan waktu yang cukup lama serta biaya yang tidak sedikit. Oleh karena itu pemerintah setempat sangat mengharapkan masyarakat untuk dapat bersabar. Selain memanfaatkan dana anggaran, pihak pemkot juga tengah berupaya mendatangkan pengusaha ataupun pihak ketiga untuk dapat bekerjasama dalam proyek peningkatan fasilitas penerangan jalan umum ini.


Sumber: sumsel.tribunnews | sumateraexpress

Pilih Bangga Bangga 25%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 75%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu