10 Cabang Olahraga Asian Games 2018 Jadi Tanggung Jawab Palembang

10 Cabang Olahraga Asian Games 2018 Jadi Tanggung Jawab Palembang
© kabarsriwijaya.com

Sebagai salah satu lokasi pelaksanaan Asian Games 2018, Palembang akan menjadi tempat dipertandingkannya beberapa cabang olahraga yang ada dalam ajang olahraga ini. Setelah diadakan rapat antara Olympic Council of Asia(OCA) dan Gubernur Sumatera Selatan, disepakati 10 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Palembang. Adapun 10 cabang olahraga tersebut, yaitu:

  1. Sepak bola
  2. Bola voli
  3. Tenis
  4. Bola basket
  5. Kano
  6. Dayung
  7. Menembak
  8. Triathlon
  9. Sepak takraw
  10. Panjang tebing

Awalnya ada 11 cabang olahraga yang akan diselenggarakan di Palembang, dengan tambahan cabang olahraga soft-tenis. Namun, disepakati bahwa cabang olahraga soft-tenis dan tenis tergabung menjadi satu cabang olahraga yang sama.

Diantara kesepuluh cabang olahraga tersebut, hanya 6 cabang olahraga yang seluruh babak pertandingannya digelar di Palembang. Cabang olahraga tersebut adalah kano, dayung, menembak, triatlon, sepak takraw, dan panjat tebing. Sementara, untuk cabang olahraga sepak bola, bola voli, tenis, dan bola basket, hanya babak penyisihannya saja yang akan digelar di Palembang. Kesepuluh cabang olahraga yang dipertandingkan di Palembang akan terpusat di Jakabaring Sport City (JSC).

Sumber : cnnindonesiasport.vivanews.liputan6sport.tempo

Pilih Bangga Bangga 63%
Pilih Sedih Sedih 15%
Pilih Senang Senang 13%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 5%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 2%
Pilih Terpukau Terpukau 3%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu