Sumsel Targetkan Punya Arena Boling Terbaik di Asia Tahun Ini!

Sumsel Targetkan Punya Arena Boling Terbaik di Asia Tahun Ini!
arena boling jakabaring ©AsianGame2018Update

Arena Boling Jakabaring yang dibangun untuk Asian Games 2018 ini dikabarkan akan segera diresmikan pada bulan februari 2018. Peresmian yang sebelumnya dijadwalkan pada akhir januari ini harus mundur setelah berkoordinasi dengan pihak Menpora. Arena Boling dibangun di atas lahan seluas 2,5 hektare yang lokasinya berada dalam satu kawasan Kompleks Olahraga Jakabaring Sport City dan berdampingan dengan gedung Bank Sumsel Babel Jakabaring.

Komisi X DPR RI melakukan uji coba Arena Boling, Jakabaring Sport City ©indosport

Pembangunan arena ditinjau langsung oleh delegasi Dewan Olimpiade Asia yang dipimpin oleh Tsunekazu Takeda. Tak hanya itu, delegasi teknis Asian Games 2018 untuk cabang boling, Michael Seymour juga melihat dan memeriksa langsung pembangunan serta kesiapan arena boling.

Delegasi Olympic Council of Asia (OCA) ketika meninjau arena boling 

©republika

Arena boling ini memiliki 40 lintasan yang dilengkapi fasilitas mesin AMF. Dalam teknis pembangunan, federasi boling internasional turut mendampingi sehingga nantinya akan memiliki standar dan bersertifikat internasional. Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin pun optimis Arena Boling Jakabaring akan menjadi arena boling terbaik di Asia.

Meski menargetkan pembangunan arena boling berstandar internasional, pemerintah provinsi Sumatera Selatan ternyata mengandalkan sponsor dari PT OKI Pulp and Paper yang merupakan anak perusahaan Sinar Mas Group untuk pembangunan gedung dan bantuan penyediaan peralatan dari PT Pertamina. Berdasarkan informasi dari Vice Director PT OKI Pulp and Paper Gadang Hartawa, perusahaan mengalokasikan dana hingga sebesar RP 25 miliar demi mendukung terwujudnya arena boling terbaik di Asia tersebut.


Sumber: indosport ; tempo 

Pilih Bangga Bangga 40%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 40%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 20%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu