SD Plus IGM Ajarkan Cinta Lingkungan Sejak Dini

SD Plus IGM Ajarkan Cinta Lingkungan Sejak Dini
penampilan seni tari pada Gebyar SD Plus IGM 2018 ©Riaanso

Gebyar SD Plus IGM merupakan agenda rutin yang diadakan oleh SD Plus Indo Global Mandiri setiap tahunnya. Acara ini digelar untuk mengembangkan dan membentuk peserta didik yang berkarakter. Gebyar SD Plus IGM yang kembali diadakan pada tahun 2018 ini terdiri dari tiga rangkaian acara yang dikemas dalam satu acara, yakni lomba mewarnai yang diikuti oleh siswa-siswi taman kanak-kanak se-Kota Palembang, lomba hasta karya daur ulang, dan lomba fashion show yang juga bertemakan daur ulang.

©sdplus.igm
©sdplus.igm

Selain ketiga perlombaan tersebut, acara ini juga menampilkan penampilan ekstrakurikuler dari masing-masing siswa seperti penampilan band cilik, break dance, Dai cilik, pertunjukan alat musik, panahan, futsal, karate, hingga pramuka dan juga terdapat bazar yang dibuat untuk mengajarkan sekaligus menumbuhkan jiwa wirausaha pada peserta didik.

©sdplus.igm

Sebagai sekolah yang menyandang status sekolah Adiwiyata, SD Plus IGM jelas mengadakan kegiatan yang berkaitan dengan lingkungan termasuk mengenai pemberdayaan hasil olahan sampah yang tak terpakai. Melalui perlombaan hasta karya dan fashion show daur ulang, pihak sekolah mengajarkan para peserta didik untuk dapat mengelola barang-barang bekas yang selama ini dianggap sampah menjadi barang yang bermanfaat dan dapat digunakan kembali.

©penasumatera

Ketua panitia Miss Mefi Laranti yang juga merupakan Waka Kesiswaan SD Plus IGM mengatakan total keseluruhan yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 360 peserta yang terbagi dalam lomba fashion show dan hasta karya daur ulang sebanyak 100 peserta dari SD Plus dan 260 peserta lainnya mengikuti lomba mewarnai tingkat TK se-Kota Palembang. Pemenang dari masing-masing perlombaan mendapatkan  piala, uang pembinaan, serta bingkisan dari pihak sekolah penggelar acara. Selain menjadi ajang unjuk kemampuan pada orang tua peserta didik, agenda Gebyar SD Plus juga mengharapkan kegiatan-kegiatan yang dilakukan dapat meningkatkan tingkat kreatifitas dan bakat peserta didik baik di bidang akademik maupun non akademik.


Sumber: penasumatera | sdplusigm

Pilih Bangga Bangga 25%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 25%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 25%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 25%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu