Kekinian! Ada Kampung Ikan Hias Baru di Palembang

Kekinian! Ada Kampung Ikan Hias Baru di Palembang
Ikan Hias © akuariumhiasku.blogspot.co.id

Menjelas Asian Games 2018, tiap sektor di Sumatera Selatan khusunya Palembang sedang dibangun besar-besaran dan secara pesat. Salah satunya sektor pariwisata yang berada di kota pempek tersebut.

Berlokasi di Jalan Yasin, Lorong Damai Kelurahan 2 Ilir Kecamatan Ilir Timur (IT) II, kini warga Palembang yang berkunjung kesana dapat menikmati pemandangan yang luar biasa. Tak seperti biasanya, pemandangan yang akan menyegarkan mata tersebut adalah ratusan ikan hias yang mana telah menjadi salah satu bisnis warga sekitar kampung tersebut semenjak 10 tahun lamanya.

"Sebenarnya kampung budidaya ikan hias ini sudah cukup lama. Melalui program Kotaku, kita menata lagi kawasan ini agar lebih menarik dan bisa menjadi destinasi wisata baru Kota Palembang," ujar Harnojoyo, Walikota Palembang saat membuka secara resmi kampung ikan hias palembang pada 28 januari 2018 seperti dikutip dari palembang tribunnews

Nantinya di kampung ikan hias tersebut akan diberikan pula aquarium, kolam ikan serta etalase bagi para pedagang untuk lebih meningkatkan keasrian kampung tersebut. Tak hanya didukung walikota, kampung ikan hias tersebut akan didukung pula oleh Dinas Pariwisata.

Ikan hias yang ada di kampung tersebut contohnya seperti ikan mas, ikan pedang, ikan golden black, ikan black moly, ikan tempalo dan lainnya. Tak hanya dapat dilihat, bibit ikan hias juga dapat dibeli oleh wisatawan. Diharapkan pula wisata kampung hias ini dapat menarik wisatawan dari dalam maupun luar negeri.


Sumber: tribunnews palembembang | rmolsumsel | viva.co.id 

Pilih Bangga Bangga 25%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 50%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 25%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu