Inilah Tangan Kreatif di Balik Logo dan Maskot Asian Games 2018!

Inilah Tangan Kreatif di Balik Logo dan Maskot Asian Games 2018!
Peresmian Logo dan Maskot Asian Games 2018 oleh Bekraf dan Kemenpora © Setkab.go.id

Kawan pena Srivijaya tentu sudah tidak asing lagi dengan logo dan maskot Asian Games 2018 bukan? Tapi, tahukah kalian siapa sosok-sosok kreatif di balik logo dan maskot yang saat ini telah resmi menjadi identitas Asian Games 2018?

Setelah melewati rangkaian proses dalam sayembara yang diadakan oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Kemenpora, Tim dari perusahaan studio grafis bernama Feat Studio akhirnya keluar sebagai pemenang. Sejak tanggal 28 Juli 2016 lalu, hasil karya Tim Feat Studio telah resmi menjadi identitas Asian Games 2018.

Pemilik Feat Studio, Jefferson Edri, mengatakan, pihaknya memilih sketsa Stadion GBK untuk diadaptasi dalam logo Asian Games 2018 karena terinspirasi dengan semangat mantan presiden Soekarno dalam membangun pusat olahraga terbesar di Indonesia ini agar bisa menjadi tuan rumah Asian Games IV tahun 1962. Sementara untuk  maskot Asian Games, Tim Feat Studio mengadaptasi tiga satwa khas Indonesia, yakni badak bercula satu, rusa bawean, dan burung cendrawasih, yang mewakili tiga wilayah Indonesia. Penamaan ketiga maskot ini juga terinspirasi dari slogan Bhineka Tunggal Ika yang telah melekat di kehidupan masyarakat Indonesia.  

Logo dan maskot hasil karya Tim Feat Studio saat ini telah menjadi bagian tak terpisahkan dari ajang Asian Games 2018 yang semakin dekat dengan pelaksanaannya.

Sumber: cnnindonesia.comrepublika.co.idjuara.bolasport.comtribunnews.com

Pilih Bangga Bangga 50%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 25%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 25%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu