Unik, Mulai 2018 PNS Pemkot Palembang Layani Publik dengan Pakaian Adat!

Unik, Mulai 2018 PNS Pemkot Palembang Layani Publik dengan Pakaian Adat!
Pegawai Negeri Sipil Pemkot Palembang yang Sedang Mengenakan Pakaian Adat Khas Palembang © kordanews.com

Banyak cara yang dilakukan setiap daerah guna melestarikan kebudayaan daerahnya masing-masing. Salah satu yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Palembang yaitu mewajibkan Pegawainya menggunakan Pakaian Adat.

Tak hanya Pemerintah Kota, beberapa instansi di Kota Palembang seperti di lingkungan BUMN, BUMD, Bank milik negara dan Bank swasta bahkan hotel yang ada di wilayah Kota Palembang serta Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II turut mewajibkan penggunaan pakaian adat ini tepatnya pada setiap hari Jumat kepada pegawainya.

Pakaian adat  Palembang yang digunakan yaitu berupa baju kurung dilengkapi dengan kain jupri, kalung adat, dan selendang bagi para pegawai wanita. Sedangkan pakaian baju teluk belango dilengkapi dengan tanjak atau kopiah, kain tajung, badong, dan sandal terompak dikenakan oleh para pegawai pria.

Penggunaan pakaian adat khas Palembang ini merupakan tindak lanjut dari Peraturan Walikota Palembang Nomor 3 Tahun 2018 serta merupakan salah satu kegiatan guna menyambut Asian Games 2018.

Pakaian adat yang akan terus menggantikan pakaian dinas pada hari jumat tersebut sudah mulai menjadi kewajiban para pegawai Pemkot pada hari Jumat, 19 Januari 2018 dan diharapkan akan menjadi pakaian dinas tetap untuk hari Jumat. 

Sumber: sindonews |detiksumsel | kordanews

Pilih Bangga Bangga 25%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 25%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 25%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 25%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu