Perdana dari Sumatera, Ini Mobil Listrik Karya Mahasiswa Unsri

Perdana dari Sumatera, Ini Mobil Listrik Karya Mahasiswa Unsri
Ilustrasi Mobil Listrik

Akhir-akhir ini mobil listrik sedang menjadi tren di Indonesia. bukan karena mobilnya, melainkan karena perakitnya merupakan anak bangsa. Jika di Jawa mobil listrik pertama kali dirancang oleh mahasiswa Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), kini mobil listrik pun hadir perdana di sumatera lewat karya mahasiswa Universitas Sriwijaya.

 http://elektronews.elektrounsri.com

Mobil listrik ini di buat oleh mahasiswa teknik mesin universitas Sriwijaya, Eben dan kawan-kawanlah pengembangnya. Mobil pertama yang dibuat oleh mahasiswa Unsri ini hanya berbentuk prototype. Tetapi, dengan hal itu mobil yang dinamai dengan ‘ejus ini telah memenangkan kompetisi mobil listrik Indonesia yang diadakan di Politeknik Negeri Bandung dengan mendapat kategori daya tanjak terbaik kedua.

Dalam wawancara dengan salah satu stasiun televisi, Eben mengungkapkan bahwa baterai yang digunakan terdiri dari 4 baterai dengan daya masing-masing 12 volt. Untuk pengisiannya sendiri membutuhkan waktu 3-4 jam. Dalam pengujian yang pernah dilakukan, mobil ini bisa berjalan sampai 30 kilometer. Menurut masyarakat setempat, mobil listrik ini sangat efisien dan lebih sedikit menghasilkan polusi dibandingkan mobil lainnya.

Besar harapan agar prototype mobil listrik karya mahasiswa ini bisa terus dikembangkan dan dilirik pemerintah untuk pengembangannya.

sumber : elektronews.elektrounsri.com/

video.metrotvnews.com/

oto.detik.com/

oto.detik.com/

Pilih Bangga Bangga 34%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 9%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 6%
Pilih Terpukau Terpukau 50%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu